Minggu, 13 Februari 2011

SEBUAH ASA UNTUK KOPS PII WATI






“ Hai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong agama Allah niscaya Allah akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu” (Q.S. Muhammad : 7 )

“ Barang siapa berbuat amal shalih dari laki-laki dan permpuan dan ia mukmin, maka pasti akan Kami berikan kehidupan yang baik, pasti akan memberikan pahala pada mereka dengan sesuatu yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan” (Q.S. An-Nahl : 97)

Sejak kelahiran PII Wati 31 Juli 1964, merupakn rentan waktu yang cukup panjang bagi Korps PII Wati dalam memainkan kiprahnya sebagai salah satu Badan Otonom dalam tubuh Pelajar Islam Indonesia (PII ) yang mengkhususkan diri dalam melakukan pembinaan terhadap kader-kader puteri menuju profil ideal kader muslimah pemimpin yang sadar akan fitrah dan perannya sebagai seorang pelajar puteri, sekaligus sebagai anak dalam keluarga serta kelak sebagai istri dan ibu. Spirit inilah yang dibawa oleh Korps PII Wati dalam menapaki sejarah perjuangannya dalam menyiapkan kader puteri yang siap mengusung perubahan dalam membangun peradaban untuk mewujudkan kejayaan islam dan ummat islam di muka bumi dalam rangka menuju ”Bhaldatun Tayyibatun wa Rabbun Ghafuur” sehingga islam dapat menjadi rahmat bagi semesta alam.

Lahirnya BO Korps PII Wati sejak tahun 1964, dimaksudkan sebagai wadah aktualisasi bagi kader-kader puteri (PII Wati) untuk turut terlibat aktif mengerahkan potensi yang dimiliki agar dapat berkarya, memberikan peran nyata bagi ummat. Dalam perjalanannya, banyak dinamika yang kemudian mewarnai pergerakan BO Korps PII Wati. Pada beberapa forum nasional, wacana peleburan pun kian hangat. Namun pada akhirnya, pada forum Muktamar Nasional yang baru saja diselenggarakan di kota Ambon, memutuskan bahwa keberadaan BO Korps PII Wati masih diperlukan eksistensinya dalam membantu pencapaian misi Pelajar Islam Indonesia (PII) ke depan.

Realitas yang ada, sudah seharusnya menjadi bahan perenungan bagi kita semua untuk menyadari sejauh mana kontribusi yang telah kita berikan. Sekaligus harus menjadi pemacu bagi BO Korps PII Wati pada berbagai tingkatan eselon untuk mematangkan diri korps, mengembangkan kualitas pengurus, intensif dalam melakukan pembinaan dan kaderisasi juga lebih kreatif serta inovatif dalam menjalankan programnya.

Korps PII Wati hendaknya memperbaharui semangat sebagai kekuatan baru bagi kita untuk menyongsong hari esok. Spirit untuk membenahi diri sehingga lebih siap dan lebih produktif berkarya untuk ummat. Sehingga peran PII Wati tidak lagi hanya sebatas wacana yang marak diperbincangkan tapi telah menjadi kerja-kerja nyata. BO Korps PII Wati sudah saatnya kembali tampil di garda depan, saling berangkul dan bersinergi dengan elemen-elemen lainnya yang memiliki kesamaan visi dan misi untuk maju bersama. Apalagi ditengah kondisi saat ini, dimana perempuan terutama pelajar puteri hampir kehilangan jati diri sebagai seorang pelajar yang terdidik, bermoral dan berkhlak. Sehingga tidak sedikit dari pelajar puteri yang kemudian terjerumus pada perilaku amoral dan jauh dari nilai-nilai islam. Sebut saja aborsi yang kian marak melanda banyak pelajar puteri, penggunaan narkotika, free sex, pola hidup hedonis serta bentuk-bentuk perilaku lain yang sudah saatnya ditanggulangi bersama. Kondisi seperti inilah yang harus membuka mata kita, bahwa mereka (Pelajar/kader-kader puteri) menanti pembinaan BO Korps PII Wati.

Harapan kita bersama bahwa BO Korps PII Wati ke depan diberi keteguhan oleh Allah SWT untuk bisa mengemban amanah mulia ini. Lebih dari itu, BO Korps PII wati diberi kemudahan oleh-NYA untuk mewujudkan apa yang dicitakan bersama.

Tidak ada komentar: